Sabtu, Oktober 16, 2021

Harapan AHY di HUT TNI: Semakin Kuat, Prajurit Sejahtera

Must Read

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharapkan supaya dalam momentum HUT TNI Ke-76 ini para prajurit TNI kesejahteraannya ditingkatkan.

“TNI terus bertransformasi memperkuat daya, upaya dan kapasitasnya menjadi pelindung NKRI. Semakin kuat alutsistanya, semakin sejahtera prajuritnya,” tulis AHY dalam unggahan Instagram miliknya @agusyudhoyono, Selasa (5/10).

AHY  berharap HUT TNI ini semakin maju serta semakin kuat dan modern, dan semakin profesional untuk selalu bersama-sama rakyat Indonesia.

“Sampai kapan pun jiwa saya tetap prajurit. Dirgahayu HUT TNI ke-76 Tentara Nasional Indonesia,” katanya.

AHY menuliskan bekal pengalaman, pengetahuan modal kepemimpinan selama 16 tahun mengabdi di TNI, bakal dibawanya ke medan pengabdian yang lebih luas.

“Yakni untuk memperjuangkan harapan rakyat,” pungkasnya untuk ucapn HUT TNI.

 

Profil Singkat AHY

Agus Harimurti Yudhoyono adalah putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia mengundurkan diri dari keanggotaan militer TNI AD dengan pangkat Mayor Inf pada 23 September 2016 karena ingin menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

AHY diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, juga Partai Kebangkitan Bangsa kandidat calon gubernur kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017.

Dilihat dari sudut pandang luas, AHY menganggap keputusannya terjun ke politik justru sebuah lompatan alias akselerasi. Jika tetap di militer, kata AHY, dia hanya akan mengalami kenaikan pangkat secara reguler setiap tiga atau empat tahun sekali.

Padahal menurut AHY, seorang pensiunan militer yang berpolitik tetap akan mengalami transisi yang mungkin tak mudah. Ia mengaku mendapatkan cerita-cerita itu dari senior-seniornya purnawirawan TNI yang terjun ke politik. (TNG)

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com