Jumat, Desember 3, 2021

Hari Guru Nasional, Mengenang Komitmen dan Jasa Presiden SBY Kepada Para Guru

Must Read

Indoissue – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yaitu setiap 25 November. Guru merupakan profesi yang mulia. Di tangan merekalah nasib dan masa depan sumber daya manusia bangsa ini ditentukan.

Jika kita sedang memperingati Hari Guru Nasional tak lekang dari ingatan kita semua dan tidak bisa dilupakan bahwa nasib guru pada jaman orde baru sangatlah mengkhawatirkan, guru sebagai tenaga pendidik ketika itu kesejahteraanya tidak diperhatikan, tetapi sekarang nasib guru kini menjadi lebih baik lagi. Komitmen Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono untuk membela nasib guru yang saat ini sudah terbukti dan terus diperjuangkan.

Perhatian yang diberikan oleh Presiden SBY terhadap guru misalnya pada tahun 2004, Presiden SBY mendeklarasikan bahwa guru adalah jabatan profesi. Kebijakan itu berimplikasi pada meningkatkan tingkat kesejahteraan guru, maka guru bisa fokus pada profesinya tersebut, karena mutu pendidikan nasional kita sangat tergantung pada sebuah keberhasilan belajar para anak didik, sementara itu keberhasilan belajar anak didik sangat tergantung pada kemampuan professional guru. Karena guru adalah posisi paling strategis dalam mencapai mutu pendidikan nasional dan akhirnya menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com