Hari Ini Empat Atlet Indonesia Tampil di Paralimpiade Tokyo 2020, Berikut Jadwalnya

0
46

IndoIssue – Hari ini Indonesia akan menurunkan empat peserta yang akan tampil di Paralimpiade Tokyo, keempat peserta itu yakni Hanik Puji Astuti, Bolo Triyanto, Jendi Panggabean, dan Elvin Elhudia Sesa.

Cabang yang bertanding hari ini adalah Cabang Paralimpiade menembak, Paralimpiad renang, dan Paralimpiade atletik

Cabang Para-menembak menjadi awal perjuangan atlet Indonesia hari ini, Hanik Puji Hastuti yang dijadwalkan turun di R2 nomor 10 meter Air Rifle Standing SH1 putri pukul 06.30 WIB

Babak kualifikasi yang akan bersaing dengan 20 peserta dari berbagai negara akan dilakoni Hanik untuk bisa tembus delapan besar sekaligus syarat ke final yang dijadwalkan berlangsung pada hari yang sama yang berlokasi di Asaka Shooting Range, Tokyo, pukul 09.00 WIB.

Negara dengan peserta terbanyak adalah Tiongkok melalui Xiaohong Bai, Yaping Yan, dan Zhang Cuiping.

Di cabang olahraga Para-menembak, Indonesia punya peserta yaitu Bolo Triyanto yang turun R4 nomor 10 meter air rifle standing SH2 campuran.

Bolo Triyanto bakal memulai debutnya di babak kualifikasi pukul 11.15 WIB. Di nomor ini juga delapan terbaik berhak masuk ke final yang dijadwalkan pukul 13.45 WIB.

Salah satu wakil dari Indonesia yakni Bolo Triyanto akan berjuang melawan 28 wakil dari negara lainnya. Atlet Para-menembak Indonesia sejauh ini telah melakukan persiapan demi meraih hasil terbaik.

Pelatih Aris Hariyadi optimistis Hanik dan Bolo mampu menembus final meski ini merupakan kali pertama Indonesia mengirim wakil di cabang para-menembak.

“Dari performa nilai yang selama ini sudah dicapai masing-masing atlet, semoga keduanya bisa masuk final, dengan harapan saat pelaksanaan pertandingan mereka berdua dalam kondisi fit, fokus dan mood terjaga,” ucap Aris Hariyadi selaku pelatih.

Aris langsung menyiapkan sejumlah program Latihan untuk para atletnya tersebut sejak tiba di Tokyo pada 23 Agustus lalu.

Indonesia juga menurunkan peserta atlet para-renang Indonesia yaitu Jendi Pangabean di nomor 100 meter gaya punggung putra S9 yang berlokasi di Tokyo Aquatics Centre, Senin, pukul 07.11 WIB.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini