Hari Ini Relawan Anies Capres 2024 Deklarasi di Jakarta

0
12
Relawan Anies Capres 2024 Deklarasi di Jakarta

Indoissue.com – Sekelompok relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) akan berbicara di Jakarta hari ini, Rabu. Mereka menginginkan dukungan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Relawan ANIES akan mengumumkan dirinya di Joang 45, Jakarta Pusat. Declarant ANIES antara lain La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, Iqbal Siregar, Mustaqiem Dahlan, M Ambardi, Ajun Banda, Sukri Karjono dan Muhammad Isnaeni.

La Ode menyebut Anies berhasil memimpin Jakarta, sehingga layak maju dalam Pilpres 2024.

“Kami melihat keberhasilannya memimpin Jakarta. Misalnya tata letak kota yang lebih ketat, alat ini jelas ditunjukkan dengan harga dari lembaga yang kredibel,” kata La Ode

Ia mengaku anggota ANIES sudah tersebar di seluruh Indonesia. Namun, karena pandemi Covid-19, hanya puluhan orang yang akan mengikuti deklarasi tersebut.

La Ode mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Anies. Namun, menurut dia, Anies tidak akan mengikuti acara deklarasi yang diselenggarakan partainya hari ini.

“Harus ada komunikasi, hanya saja kita tidak bisa komunikasikan secara detail, tapi tentu kita apresiasi dan tidak mau diganggu agar fokus memenuhi janji kita di Jakarta,” ujarnya.

Nama Anies hampir selalu berada di tiga besar, dalam survei politik

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kalah dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranow yang berada di posisi pertama dan kedua dengan perolehan suara yang sama, yakni 13,9 persen. (TNG)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini