Selasa, Desember 7, 2021

Hari Pahlawan, AHY Kenang Sang Kakek H.R. Soekotjo

Must Read

Indoissue.com – Di Hari Pahlawan 10 November 2021 yang jatuh pada hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam instagram pribadinya memperingatinya dengan mengenang sosok seorang pahlawan dalam hidupnya.

AHY mengenang sang Kakek Peltu (Purn) H. Raden Soekotjo, yang merupakan ayah dari Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Walaupun ayah dari SBY dan Kakek dari AHY tidak banyak public yang tahu mengenai sosok H. R Soekotjo, beliau merupakan salah satu pejuang kemerdekaan Indonesia. AHY kerap memanggilnya Eyang.

 

Berlatar Belakang Militer

Peltu (Purn) H. Raden Soekotjo termasuk orang terpandang dan cukup disegani di lingkungan desanya. la seorang tentara yang menduduki jabatan terhormat dan penting, yaitu Komandan Komando Rayon Militer (Danramil).Semasa hidupnya, almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Legium Veteran RI cabang Pacitan. Almarhum juga pernah mengenyam pendidikan umum di Taman Siswa dan pendidikan militer di Heiho. Dalam dinas ketentaraan, almarhum menerima sejumlah penghargaan dan tanda jasa, antara lain medali Sewindu Angkatan Perang Republik Indonesia, Sl. Peristiwa Aksi Militer Satu, dan Dua. Almarhum juga menerima Sl. Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Sl medali Pejuang Angkatan 1945, Sl Operasi Gerakan Militer Satu, dan Sl Kesetiaan Delapan Tahun.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com