Heboh !! Sejumlah Remaja Korsel Pura-Pura Epilepsi Demi Hindari Wajib Militer

0
18
epilepsi

Indoissue.com – Viral sejumlah pria di Korea Selatan pura-pura mengidap epilepsi demi menghindari wajib militer. Kecurangan tersebut terungkap ke publik usai seorang atlet voli Korea Selatan, Jo Jae Seong mengaku terlibat dalam praktik ini.

Otoritas Korea Selatan akhirnya memulai investigasi untuk menelusuri siapa saja yang memalsukan penyakitnya agar tidak ikut wamil. Jaksa percaya bahwa puluhan orang, termasuk pemain olahraga dan selebritas, terlibat.

Diketahui bahwa pria-pria tersebut berpura-pura menjadi pasien epilepsi melalui skenario terperinci. Ditemukan bahwa lebih dari ratusan orang didaftarkan untuk menjalani wajib militer tingkat 4 karena epilepsi pada 2020 lalu.

Dalam praktiknya, calo atau broker dinas militer bisa bikin para kliennya ‘sakit’ sehingga level wamil mereka turun, bahkan sa mpai level terbawah. Dengan begitu mereka akan terbebas dari wajib militer.

Menurut laporan Kukmin Ilbo, para pria tersebut juga berusaha untuk dibebaskan dari kewajiban wamil dengan alasan tidak hanya epilepsi tetapi juga berbagai penyakit mental seperti skizofrenia.

Metode mendapatkan pembebasan dari wajib militer dengan ‘epilepsi palsu’ adalah sistematis. Para calo membuat dan menyediakan skenario seperti naskah film, dan bahkan mengerahkan keluarganya untuk menciptakan situasi ‘deteksi epilepsi’ yang alami.

JTBC menjelaskan bahwa calo memberikan instruksi terperinci tentang cara menanggapi paramedis yang dikirim, cara menjelaskan gejala selama perawatan di pusat gawat darurat, dan cara mengajukan pertanyaan saat bertemu dokter.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini