Ibas Gelar Vaksinasi di Lima Kabupaten di Jawa Timur

0
71

Indoissue.com – Untuk membantu pemerintah dalam rangka pengendalian pandemi Covid-19, utamanya untuk mempercepat peningkatan herd immunity di masyarakat, Ketua Fraksi Patrtai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, menggelar vaksinasi di lima kabupaten di Jawa Timur.

5.000 vaksinasi yang disiapkan Ibas, panggilan akrabnya, akan disebar ke Kabupaten Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Magetan.

Masing-masing kabupaten akan mendapatkan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama, yang julahnya disesuaikan dengan jumlah penduduk layak vaksinasi.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat, Haris Agus Susilo, program vaksinasi tersebut merupakan murni aspirasi dari Ibas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Mas Ibas, beliau memberikan 5.000 dosis vaksin untuk lima kabupaten di Dapil Jawa Timur VII. Untuk Ngawi tadi ada 1.200 dosis vaksin. Seribu dari kita, 200 dari Pemkab Ngawi,” urai Haris.

Bagaimana dengan keberlanjutan vaksinasi dosis kedua?

Masih menurut Haris, pihaknya akan mengupayakan agar bisa dilaksanakan. Sebagai wakil rakyat, pihaknya akan terus mendorong upaya percepatan vaksinasi.

“Kita akan upayakan, sebagai wakil rakyat, kita mendorong sepenuhnya percepatan vaksin, melalui wakil kita Mas Ibas agar segera tercukupi,” tutup Haris.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang ditemui di lokasi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari Mas Ibas di GOR Bung Hatta.

Di Magetan, vaksinasi dilaksanakan di kantor DPC Partai Demokrat. Bekerjasama dengan Dinkes Magetan.

Terlihat hadir pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat, pengurus dan Koordinator Kecamatan (Korcam) Griya EBY Magetan, anggota Fraksi Demokrat DPRD Magetan. Serta Bupati Magetan, Suprawoto.

Griya EBY adalah tim relawan Edhie Baskoro Yudhoyono, yang kerap diterjunkan oleh Ibas dalam menjalankan aksi-aksi kemanusiaannya.

Ibas, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi melalui virtual zoom. Menurut Ibas, melalui aplikasi Zoom Meeting mengatakan, pihaknya saat ini memang turut serta berpartsipasi dalam rangka menciptakan herd imunity bagi masyarakat.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini