Incar Pemimpin Senior Taliban, Rudal Drone Gagal Meledak

0
2
Taliban

Indoissue – Sebuah rumah di perbatasan Afghanistan-Pakistan dihantam rudal yang diluncurkan dari drone. Rudal yang gagal meledak tersebut diduga mengincar pemimpin senior Taliban.

Dilaporkan Reuters, salah seorang pejabat Taliban mengatakan drone menembakkan rudal ke hujra atau wisma tamu di kompleks Maulvi Faqir Mohammad, pemimpin senior gerakan Tehrik-e Taliban Pakistan (TTP).

“Sekitar pukul 03.30 tiba-tiba sebuah drone muncul di langit. Kami khawatir dan menyarankan Maulvi Faqir untuk pergi ke tempat aman, tetapi dia menolak dan berpendapat tidak mungkin bersembunyi di siang hari,” kata pejabat tersebut.

Selang setengah jam kemudian, ketika Faqir Mohammad meninggalkan rumahnya sendiri untuk mengunjungi wisma, rudal tersebut menerjang. Faqir Mohammad hanya berjarak 3 meter dari hujra ketika drone menembakan rudal.

“Drone menembakkan rudal dan menabrak ruangan yang sama. Untungnya rudal itu tidak meledak, dia dan orang lain di sekitarnya tetap aman,” imbuh sumber tersebut.

Faqir Mohammad adalah mantan wakil pemimpin TTP yang menghabiskan 8 tahun di penjara Bagram, Afghanistan sebelum dibebaskan Taliban, menyusul penggulingan pemerintah yang didukung Barat di Kabul pada 15 Agustus.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini