Sabtu, Oktober 16, 2021

Indonesian Television Awards 2021 Mengganjar Ikatan Cinta Dengan 2 Penghargaan

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Indonesian Television Awards 2021, ajang penghargaan bagi para insan pertelevisian Indonesia (ITA) 2021 akhirnya menghadirkan para pemenangnya pada Senin 27 September 2021 kemarin.

Di tahun ke-6 penyelenggaraannya, terdapat 14 kategori penghargaan yang terdiri dari 9 kategori program televisi dan 5 kategori individu.

Dan dua kategori di antaranya adalah kategori yang baru diinisiasi, yakni “Kategori Program Spesial Terpopuler” dan “Kategori Artis Televisi Terpopuler”.

Ajang penghargaan bergengsi ini kembali ditayangkan oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) serta Global TV (GTV) pada pukul 17.30 WIB dari salah satu studio termegah dan tercanggih se-Asia, Studio RCTI+ yang bertempat di kawasan MNC Studios, Jakarta.

“Tentunya ITA 2021 menjadi suatu apresiasi bagi para pihak dibalik program–program yang tayang di televisi, terutama di masa pandemi dengan tantangan yang luar biasa, karena karya dan kerja keras mereka selain menjadi hiburan utama untuk kebanyakan masyarakat, juga menjadi program yang sangat diminati. Sehingga masuk menjadi nominasi ITA 2021,” urai Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.

Yang seru dari ajang ini, nominasi Indonesian Television Awards 2021 dipilih langsung oleh masyarakat Indonesia dengan cara voting via Instagram, Facebook dan aplikasi RCTI+.

Sinetron Ikatan Cinta raih penghargaan

Sinetron Ikatan Cinta kembali mendapatkan berbagai penghargaan dalam acara puncak Indonesian Television Awards 2021 tersebut.

Bahkan, sinetron Ikatan Cinta berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni dari kategori “Program Primetime Drama Terpopuler” dan “Program Special Terpopuler.”

Dalam kategori Program Special Terpopuler diraih oleh Sinetron Ikatan Cinta dan program Atta & Aurel RCTI.

Tak hanya itu, Sinetron Ikatan Cinta pun meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), setelah mendapat rating tertinggi di atas 40% selama 100 hari berturut-turut.

Atas prestasi tersebut, MURI memberikan penghargaan sebagai “Sinetron Tayang Prime Time dengan Audience Share Tertinggi” yang diterima oleh semua kru dan pemain Ikatan Cinta melalui acara ‘Dahsyatnya Ikatan Cinta’.

Ikatan tembus rekor audience share 53,5%

MURI mencatat, pada episode per tanggal 18 Januari 2021 lalu, sinetron Ikatan Cinta berhasil menembus rekor audience share mencapai 53,5%. Rekor ini menjadi pencapaian tertinggi dalam layar kaca Indonesia dalam 15 hari terakhir.

Dahsyatnya program sinetron Ikatan Cinta yang disutradarai oleh Doddy Djanas telah menjadi tontonan dengan jumlah penonton terbanyak di masa pandemi Covid-19.

Lebih dari itu, sinetron yang bercerita tentang kisah cinta penuh lika-liku dan dibintangi deretan artis-artis ternama dan berbakat seperti Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin (pemeran utama wanita) dan Arya Saloka yang berlakon sebagai Aldebaran (pemeran utama pria), juga mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai Karya Ekonomi Kreatif dengan Pencapaian Rekor Terbanyak Saat Pandemi. (DP)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com