Ingatkan Pemerintah, AHY: Kebijakan Harus Tepat Sasaran, Tidak Ugal-ugalan

0
20
AHY

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau yang bisa di sapa AHY mengingatkan pemerintah agar menerbitkan kebijakan yang tepat sasaran.

Hal ini mengingat 2023 nanti sejumlah negara di dunia akan dilanda krisis ekonomi.

Ia mengajak segenap kader partai berlambang bintang mercy itu untuk memastikan kebijakan pemerintah agar selalu pro rakyat.

“Demokrat punya hak dan kewajiban moral untuk ingatkan kebijakan pemerintah supaya tepat sasaran dan tidak ugal-ugalan dalam membuat kebijakan supaya pro rakyat,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Menurut dia, Demokrat sebagai partai oposisi punya tugas untuk memberikan pengawasan berjalannya pemerintahan.

Ia menilai Indonesia sedang berada dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Potret dunia 2023 yang masih suram berdampak pada hampir seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia.

AHY menjelaskan, masalah fundamental ini menjadi pokok bahasan Berlin Policy Dialog diselenggarakan Club The Madrid. Yang diikuti juga oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa waktu lalu.

“Isu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah masalah fundamental dunia saat ini yaitu perang Rusia dan Ukraina yang tak kunjung selesai sehingga melahirkan dampak krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan global,” kata AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dhardak meminta seluruh kader Partai Demokrat makin aktif. Menyapa dan menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan dicarikan solusi melalui Partai Demokrat.

Emil mencontohkan perihal pupuk langka dan mahal yang mendera kalangan petani, serta kedelai mahal yang menyulitkan kalangan pengrajin tahu dan tempe serta rumah tangga.

“Karena itu, mulai sekarang kita harus lari 140 km/jam untuk menyapa dan menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan dicarikan solusinya. Kita mesti lari ngebut untuk kemenangan Partai Demokrat Jatim. Selain berikhtiar juga harus tetap berdoa,” pungkasnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini