Inilah Beberapa Negara Yang Gagal Lolos ke Semi Final Piala AFF U-16 2022

0
3

Indoissue.com – Enam negara harus tersingkir dari perebutan Piala AFF U-16 2022 lantaran gagal lolos ke babak semifinal, yaitu:

  1. Singapura
  2. Filipina
  3. Laos
  4. Timor Leste
  5. Brunei Darussalam
  6. Australia

 

Piala AFF U-16 2022 menggunakan format tiga grup dan hanya tiga juara grup serta satu runner up terbaik yang berhak lolos ke semifinal.

 

Indonesia dan Thailand Sejauh ini sudah dipastikan melangkah ke semifinal. Sementara masih ada tiga negara yang berpeluang merebut dua tempat tersisa di babak semifinal. Selain itu ada enam kesebelasan yang sudah tak punya kans melangkah ke semifinal.

 

Dua dari enam negara yang gagal di Piala AFF U-16 2022 adalah kontestan Grup A yang juga menjadi pesaing Timnas Indonesia U-16 yakni Filipina dan Singapura.

 

Singapura dan Filipina sudah dinyatakan tidak lolos ke semifinal setelah menelan dua kekalahan dari Indonesia dan Vietnam. Singapura bahkan tidak meraih poin setelah kembali takluk di tangan Filipina pada laga terakhir.

 

Sementara tiga negara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 berada di Grup B. Selain Thailand yang masuk semifinal, tiga negara lain di Grup B harus pulang lebih dulu.

 

Brunei Darussalam lebih dulu dinyatakan tak lolos setelah menelan kekalahan telak dalam dua laga pertama melawan Thailand dan Timor Leste. Brunei bahkan menjadi juru kunci setelah kalah dari Laos.

 

Kendati menang besar atas Brunei dan menempati posisi kedua di Grup B, Laos dipastikan tak bisa melangkah ke semifinal karena kalah poin dari Vietnam yang merupakan runner up Grup A.

 

Sedangkan Timor Leste yang sebelumnya memiliki kans ke semifinal harus menunda ambisi setelah kalah dari Thailand. Posisi Timor Leste yang sebelumnya menempati peringkat teratas di klasemen Grup B malah merosot ke posisi ketiga pada klasemen akhir.

 

Persaingan ketat terjadi di Grup C. Masih terdapat tiga kesebelasan yang bisa melangkah ke semifinal. Namun selain Malaysia, Myanmar, dan Kamboja, Australia dipastikan tak punya kesempatan main di semifinal.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini