Selasa, Desember 7, 2021

Inilah Peluang Jusuf Kalla Jadi Ketum PBNU

Must Read

Indoissue.com – Terkait adanya usulan Jusuf Kalla (JK) menjadi calon ketua umum PBNU. Bagaimana peluang JK?

Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan JK berpotensi untuk jadi calon ketua umum PBNU. Hal itu dilihat dari kapasitas, pengalaman, serta jaringan kuat yang dimiliki JK.

“JK sangat potensial jadi ketum PBNU. Pengalaman politik, organisasi, dan mengelola jaringan masjid teruji. Dari berbagai penjuru mata angin tak ada yang meragukan kapasitas JK yang punya jaringan kuat. Dan sangat menarik kalau JK ikutan kontes pemilihan ketum PBNU biar lebih variatif karena muncul tokoh NU dari non Jawa,” kata Adi, kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

Meski begitu, Adi menyebut jalan JK untuk menjadi caketum PBNU tak akan mulus. Karena menurutnya, JK tidak masuk dalam radar calon ketum PBNU. Sehingga menurutnya, JK harus tetap bekerja keras mencari dukungan.

“Kalau JK niat maju mesti gerilya cari dukungan. Karena selama ini JK tak masuk radar calon ketum PBNU. Malah yang mengerucut kuat ke dua calon Kyai Said dan Gus Yahya,” ucapnya.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com