Inilah Skuat Timnas Inggris Menjelang Piala Dunia 2022

0
8

ndoissue.com – Gareth Southgate resmi mengumumkan skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sang manajer membawa total 26 pemain ke Qatar untuk turnamen akbar ini.

 

Timnas Inggris adalah salah satu tim yang agak telat mengumumkan tim mereka untuk Piala Dunia 2022. Ini disebabkan ada badai cedera yang menimpa timnas Inggris sehingga Gareth Southgate harus menunggu kondisi terkini para pemainnya.

 

Pada hari Kamis (10/11/2022) Southgate berencana untuk mengumumkan skuat finalnya. Ia akan mengumumkan siapa-siapa saja yang akan berangkat ke Qatar dan siapa yang tidak.

 

Beberapa saat yang lalu, Southgate resmi mengumumkan skuat The Three Lions untuk Piala Dunia 2022. Sebanyak 26 pemain dipersiapkan Southgate untuk turnamen ini.

 

Salah satu keputusan yang cukup kontroversial dibuat oleh Gareth Southgate adalah memanggil Harry Maguire. Sang bek musim ini performanya cukup buruk. Sehingga ia minim diberikan kesempatan bermain oleh Erik Ten Hag.

 

Maguire nantinya akan ditemani beberapa bek tengah seperti Conor Coady, Eric Dier, John Stones dan Ben White untuk mengawal pertahanan Inggris.

 

Salah satu kejutan yang dibuat Southgate adalah memanggil kembali Marcus Rashford ke skuat timnas Inggris.

 

Semenjak Euro 2020 kemarin, Rashford tidak sekalipun dipanggil Southgate bermain di timnas Inggris. Namun berkat performanya yang apik bersama MU musim ini, Southgate memutuskan untuk memanggilnya kembali.

 

Masuknya Rashford menyingkirkan beberapa nama di lini serang Inggris. Ivan Toney dan Tammy Abraham tidak dipanggil Southgate untuk turnamen ini.

 

Berikut adalah daftar lengkap skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022:

 

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale

 

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White

 

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

 

Penyerang: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini