Insiden Penembakan Di Norwegia, 2 Tewas Dan Puluhan Terluka

0
1

Indoissue.com – Dua orang tewas dan 14 terluka dalam penembakan di sebuah klub malam dan di jalan-jalan terdekat di Ibu Kota Norwegia Oslo, pada Sabtu (25/6/2022) dini hari. Seorang tersangka yang diyakini bertindak sendirian telah ditangkap.

Kepolisian Norwegia  mengatakan dua orang dipastikan tewas dan sekitar 14 orang dibawa ke rumah sakit dengan beberapa dengan luka parah.

Juru bicara polisi Tore Barstad mengatakan kepada surat kabar Aftenposten, penembakan terjadi di London Pub, klub jazz Herr Nilsen, gerai makanan dan meluas ke jalan terdekat. Tersangka ditangkap beberapa menit setelah penembakan dimulai. The London Pub dikenal sebagai bar gay dan klub malam yang populer di pusat Kota Oslo.

Seorang saksi mengatakan  kepada jurnalis Olav Roenneberg  dari telivisi NRK melihat seorang pria datang dengan tas, dia mengambil pistol dan mulai menembak. Sejauh ini motif penembakan belum diketahui. Oslo akan mengadakan parade tahunan Pride pada Sabtu (25/6/2022).

Foto-foto yang diterbitkan oleh surat kabar VG menunjukkan responden darurat berada di luar London Pub, ambulans dan polisi bersenjata lengkap dengan rompi antipeluru dan helm berpatroli di lokasi penembakan. Helikopter terbang di atas Kota Oslo, sementara sirene ambulans dan mobil polisi terdengar di seluruh kota. Rumah sakit universitas Oslo telah menetapkan siaga merah setelah penembakan itu.

Norwegia yang pada umumnya adalah negara damai adalah tempat terjadinya serangan berdarah pada 22 Juli 2011 ketika ekstremis sayap kanan, Anders Behring Breivik membunuh 77 orang.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini