Selasa, Desember 7, 2021

Irwan: Ini Sikap Fraksi Partai Demokrat Dalam Revisi UU Jalan

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Menurut Kapoksi V Fraksi Partai Demokrat, Irwan, Kelompok Fraksi FPD terus berjuang menyempurnakan UU Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan.

Upaya keras tersebut dilakukan agar aspek kewenangan dan pendanaan soal jalan di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi, dapat dibiayai APBN.

Irwan yang menjadi Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) V dari FPD menambahkan, penyusunan Program Jalan Baru agar ditujukan untuk mempercepat mobilitas barang dan atau orang.

Selain itu, Program Jalan Baru juga harus menciptakan sistem logistik yang efisien, serta membuka akses yang dapat menghubungkan keseluruh wilayah Indonesia.

Terutama, menurutnya, di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar, dengan memperhatikan pengembangan wilayah sesuai dengan arahan rencana tata ruang wilayah (RTRW).

“Kondisi jalan umum di berbagai daerah masih memerlukan perhatian dan penanganan oleh Pemerintah Pusat,” tegas Irwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021).

Sebab, argumennya, upaya mendorong penambahan jalan baru, terutama untuk jalan di perkotaan dan jalan di pedesaan antardaerah, berguna untuk mengoneksikan pusat-pusat komoditi dari hulu ke hilir.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com