Jadi Capres 2024 Paling Kuat, Anies Paling Cocok Didampingi AHY

0
8
anies

Indoissue.com – Dua tahun jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, muncul beberapa nama tokoh yang layak diusung sebagai calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres). Beberapa nama Capres yang digadang-dagang memliki kans kuat salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga berpandangan, untuk kandidat Capres, dua nama tokoh yang dipandang paling cocok mendampingi Anies, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Bila dilihat dari elektabilitasnya, ada dua nama yang layak untuk mendampingi Anies. Pertama AHY dan kedua Ridwan Kamil,” ucap Jamiluddin dikutip dari RMOL, Rabu (11/5).

Menurutnya, AHY memiliki elektabilitas yang relatif tinggi, lantaran dari hasil sejumlah survei yang kredibel, elektabilitas AHY konsisten masuk di lima besar.

Apalagi, kata Jamiludin, hasil simulasi yang dilakukan beberapa lembaga survei, elektabilitas pasangan Anies-AHY sangat tinggi.

“Ini artinya, pasangan Anies-AHY sangat kompetitif bila dihadapkan dengan pasangan lain, seperti Prabowo-Puan dan pasangan Airlangga-Ganjar,” ucap Jamiluddin.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini