Jelang Pilpres, Demokrat Riau Jamin AHY Bakal Menang Telak

0
38
demokrat

Indoissue.com – Partai Demokrat Riau sudah mulai bergerak menyongsong Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho bahkan berani menjamin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menang telak di wilayahnya jika maju sebagai capres.

“Untuk Riau, kami yakin menang dan memegang suara untuk AHY maju 2024,” kata Agung kepada salah satu media,Senin (15/8).

Keyakinan Agung ini bukan tanpa dasar. Ada beberapa faktor yang membuatnya sangat yakin dan percaya diri kalau Demokrat mengusai suara di Bumi Lancang Kuning.

Pertama, berdasarkan hasil survei litbang kompas pada Juni 2022 menampilkan elektabilitas Partai Demokrat menempati posisi ketiga dengan angka 11,6 persen.

Kemudian, dari Demokrat DPD Riau sendiri, terus all out mensosialisasikan AHY ke berbagai sudut daerah Riau.

Di mana, sejak dua bulan terakhri DPD Demokrat Riau telah menggelar kegiatan road show ke kabupaten kota yang ada di Riau.
Setidaknya, sudah ada 10 kabupaten yang didatangi DPD Demokrat Riau.

“Terakhir kemaren Pelalawan itu kabupaten ke-10. Setelah ini nanti kami akan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, dan terakhir itu penutupan road show di Kota Pekanbaru,” beber Agung.

Agung mengaku, dalam setiap kunjungan ke daerah, kegiatan yang dilakukannya selalu disambut dengan antusias ribuan masyarakat.

Tidak hanya tingkat DPD, kegiatan yang dibuat oleh DPC ketika kunjungan ke desa-desa juga mendapat respon positif dari masyarakat.

“Sebagai contoh, kami kemaren jalan santai di Kabupaten Pelalawan. Itu sekitar 2 ribu orang pesertanya. Kemudian di setiap kabupaten/kota yang kami kunjungi, sesuai pesan ketum kami selalu melibatkan UMKM lokal untuk menggalakan ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Terakhir kata Agung, Demokrat Riau sendiri tak akan berhenti melakukan upaya menjelang pemilu 2024 nanti.

Pihaknya akan terus all out untuk menggapai target kemenangan. Seperti target kepala daerah, target kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

Target-target tersebut telah di sampaikan ke masing-masing di DPC untuk di progres setiap waktunya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini