Jembatan Cihampelas Batujajar Ambruk, Pengendara Jatuh ke Citarum

0
7
Cihampelas

Indoissue.com – Jembatan Cihampelas-Batujajar putus pada hari Minggu, menyebabkan sejumlah pengendara yang lewat jatuh ke sungai. Jembatan Cihampelas merupakan jembatan penghubung antar kecamatan yaitu Batujajar dan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Jembatan jebol karena salah satu bagian penyangga kehilangan fungsinya. Sebuah video putusnya penyangga jembatan di atas Sungai Citarum menjadi viral di media sosial. Beberapa pengendara sepeda motor yang melintas kemudian terjatuh. Tidak ada kematian.

Pengelola Jembatan Cihampelas, Cecep Sumanta mengatakan, ambruknya jembatan tersebut disebabkan oleh gendang yang menopang fondasi jembatan yang terguling oleh angin kencang, yang menyebabkan sebagian jembatan patah.

“Kebetulan hanya bagian pinggir jembatan saja yang patah, panjangnya sekitar 4 meter. Tapi kalau bagian jembatan yang lainnya masih aman,” ujar Cecep, Minggu (2/1).

“Untuk kondisinya mereka enggak apa-apa. Terus ada kabar orang sampai hilang, tapi kenyatannya enggak ada, jadi hanya yang terjatuh saja,” kata Cecep.

Merespon peristiwa itu, pihaknya kemudian langsung melakukan perbaikan sementara pada bagian jembatan yang patah tersebut. Kemudian jembatan akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwenang.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini