Rabu, Desember 8, 2021

Jenderal Dudung: KKB Tak Harus Diperangi Namun Dirangkul Dengan Tulus

Must Read

Indoissue.com – Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengatakan satuan tugas TNI yang beroperasi di Papua tidak harus memerangi kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Dudung menyatakan prajurit TNI harus mampu merangkul kelompok bersenjata agar mereka bisa kembali ke pangkuan NKRI.

“Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata, namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI,” ujar Dudung di Timika, Selasa, 23 November 2021.

Hal itu diungkapkan Dudung saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD, Persit KCK, dan Satgas Yonif PR 328/Dirgahayu bertempat di Markas Batalion Raider 754/ENK20/3 Kostrad, di Timika, Papua.

Dia juga meminta, Prajurit TNI yang bertugas di Papua diminta menyayangi masyarakat setempat. Selain itu, tentara juga jangan sampai menyakiti hati warga.

“Jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh. Kalian harus sayang masyarakat. Kalian harus tunjukkan rasa sayang kepada masyarakat Papua. Kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati mereka,” pungkasnya.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com