Jika Mahfud MD di Copot, Maka Oposisi Semakin Kuat

0
20
MAHFUD MD

Indoissue.com – Pengamat politik, Muslim Arbi menanggapi soal beredarnya isu yang menyebut Mahfud MD akan dicopot dari jabatan Menkopolhukam. Terkait hal itu, ia pun menyinggung soal kekuatan oposisi pemerintahan.

Menurut pengamat sekaligus Direktur Gerakan Perubahan ini, ada kemungkinan Mahfud MD digantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jika hal itu benar-benar terjadi, kata Arbi, maka kemungkinan Mahfud akan berbalik mendukung pihak oposisi pemerintahan.

Hal itu, menurut Arbi, lantaran Mahfud MD mengetahui secara persis seluk beluk tentang Istana.

“Mahfud kritis ke rezim, oposisi semakin kuat. Tentunya Mahfud banyak tahu soal-soal Istana bukan?,” ujar Muslim Arbi, Jumat (15/10/2021).

Diketahui, isu Mahfud MD kemungkinan akan dicopot oleh Jokowi dari jabatan Menkopolhukam belakangan ini muncul di publik.

Hal itu sejalan dengan isu reshuffle kabinet. Salah satu menteri yang diisukan bakal dicopot adalah Menkopolhukam.

Akan tetapi, hingga saat ini isu perombakan kabinet tersebut masih menjadi teka teki yang ditutup rapat oleh Presiden Jokowi.

Salah satu elite partai politik koalisi pemerintah mengatakan, masih ada tarik ulur di antara petinggi parpol dengan Presiden Jokowi soal reposisi pada pelaksanaan reshuffle.

“Masih tarik ulur, karena ada parpol yang ingin reposisi, jadi posisi yang ada sekarang membuat mereka tidak happy,” ujar sumber dari koalisi pemerintah itu.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini