Sabtu, Oktober 16, 2021

JK Minta Seluruh Prajurit TNI Jadikan AHY Panutan

Must Read

Indoissue.com – Politisi Partai Demokrat, M Nawa Dimyati melalui akun Twitternya turut membahas gaya politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pria yang akrab disapa Cak Nawa ini menilai gaya politik AHY bukan soal kekuasaannya di Partai Demokrat.

Menurutnya, AHY justru ingin mendedikasi kekuasaannya di Partai Demokrat untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat.

“Politik itu bukan hanya soal kekuasaan, tapi bagaimana mendedikasi kekuasaan itu untuk keadilan dan kemakmuran,” ujarnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dari gaya politik AHY itulah, publik dapat melihat proses politik yang sebenarnya.

“Disitulah proses itu menjadi sangat penting,” tegasnya.

Pernyataan ini disampaikan Cak Nawa untuk menanggapi pernyataan eks Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK).

JK pernah meminta seluruh prajurit TNI khususnya bagi yang ingin berkecimpung di dunia politik untuk menjadikan AHY sebagai panutan mereka.

Menurutnya, AHY merupakan salah satu figur yang rela menanggalkan jabatannya di Prajurit TNI demi berpartisipasi di kancah perpolitikan Indonesia.

Hal itu dapat dibuktikan dengan keikutsertaan AHY di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Tidak berhenti disitu, AHY juga mesti bersaing dengan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan guna memperebutkan gelar orang nomor satu di DKI Jakarta.

Meskipun kalah di Pilgub, AHY hingga saat ini masih dipercaya oleh para kader Partai Demokrat untuk menjadi orang nomor satu di partai berlogo mercy itu.

“TNI juga boleh dipilih (untuk menjadi pejabat publik) tetapi harus keluar dulu, kayak AHY begitu, bagus itu,” ujarnya, 4 Oktober 2017 silam (TNG)

Terbaru

Harapan Baru yang Tenggelam, 11 Siswa MTs Harapan Baru

Indoissue.com - Jumat (15/10/2021) malam menjadi hari yang bersejarah bagi MTs Harapan Baru Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com