Selasa, Desember 7, 2021

Jokowi: Libur Natal dan Tahun Baru Tak Ada Penyekatan

Must Read

Indoissue.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tak ada penyekatan jalan saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di momen libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Hal itu disampaikan pada rapat terbatas terkait penanggulangan kemiskinan.

Pemerintah tidak akan membuat aturan khusus untuk menyekat mobilitas masyarakat. Pemerintah hanya mengimbau agar masyarakat tetap di rumah selama libur akhir tahun.

Arahan Presiden Jokowi itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Muhadjir Effendy usai menghadiri rapat terbatas di istana,Kamis (19/11/2021) sore.

Muhadjir menjelaskan, saat libur Natal dan Tahun Baru penyekataan tidak ada namun mobilitas masyarakat akan diperketat,

“Mobilitas tentu saja akan diperketat terutama dalam kaitan dengan prokes, termasuk swab, antigen, mungkin juga ada yang masih perlu  PCR, vaksin terutama, mereka yang akan berpergian. tapi sesuai arahan Presiden tidak ada penyekatan,” ucap Muhadjir.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk merayakan momen Natal dan Tahun Baru dengan keluarga saja.

“Lebih baik mulai sekarang merencanakan kegiatan menyongsong libur Natal dan tahun baru yang bersifat keluarga saja. Tapi nyamannya, gembiranya, tetap terjaga,” ujar Muhadjir.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com