Jokowi Mania Minta Mentri yang Terlibat Bisnis PCR Mundur

0
14
Jokowi Mania

Indoissue.com – Ketua Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer, turut berkomentar terkait dengan sejumlah nama menteri yang disebut terafiliasi dengan bisnis tes Covid-19 baik PCR maupun Antigen.

Ia mendorong nama menteri yang diduga terlibat untuk mundur dari kabinet pemerintahan.

“1 setengah tahun lalu harga PCR mahal. Bahkan pernah di atas 1.2 juta di awal Pandemi. Sekarang terbongkar semua, ada kongsi pengusaha dan politisi cari cuan,” kata Noel kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

Ia menegaskan, dalang dan mafia bisnis kesehatan ini harus menyetop aksi cari cuannya. Menurutnya, para menteri yang terduga bisa berbisnis energi, tambang, sawit dan lain-lain yang tidak merugikan masyarakat terdampak pandemi.

“Apalagi menterinya yang terlibat. Dia harus mundur,” ungkapnya.

Ia mengklaim, sudah punya daftar nama-nama pejabat dan pengusaha terkait yang bertanggung jawab dengan mahalnya biaya pcr 1.5 tahun terakhir ini.

“Dari kepala sampai ekor harus tanggung jawab. Siapa pun yang memiskinkan rakyat terdampak pandemi harus dihukum mati. Saya akan kawal itu apapun resikonya,” tandasnya.

Sebelumnya, mantan Direktur Publikasi dan Pendidikan Publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Agustinus Edy Kristianto mengungkapkan sejumlah nama menteri yang disebut terafiliasi dengan bisnis tes Covid-19 baik PCR maupun Antigen.

Melalui akun Facebook pribadinya, Edy menyebut sejumlah nama yakni, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Kedua menteri ini diduga terlibat dalam pendirian perusahaan penyedia jasa tes Covid-19, PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Edy menjabarkan, PT GSI lahir dari PT Toba Bumi Energi dan PT Toba Sejahtra, anak PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) yang sebagian kecil sahamnya dimiliki oleh Luhut.

Selain itu, PT GSI juga dilahirkan oleh PT Yayasan Adaro Bangun Negeri yang berkaitan dengan PT Adaro Energy Tbk (ADRO), 6,18 persen sahamnya dimiliki Boy Thohir yang tak lain adalah saudara dari Erick Thohir.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini