Kado Tahun Baru 2022, Pemerintah Naikkan Sederet Tarif

0
3210
Kado tahun baru 2022

Indoissue.com – Kado tahun baru 2022 untuk rakyat Indonesia dari pemerintahan Presiden Joko Widodo berupa kenaikan sejumlah tarif.

Kado tersebut berupa kenaikan sejumlah tarif pada tahun, kenaikkan sejumlah tarif pada tahun depan

Mulai dari penyesuaian tarif pajak, rokok, elipiji, hingga tarif listrik. Berbagai kebijakan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan.

Dilansir dari cnbcindonesia.com berikut sejumlah kebijakan penyesuaian tarif yang akan dilakukan pemerintah pada tahun depan.

1. Tarif Listrik Naik

Kenaikan tarif listrik golongan pelanggan non-subsidi tahun depan diperkirakan akan mengalami kenaikan, setelah pemerintah dan parlemen sepakat menerapkan kembali tarif penyesuaian bagi pelanggan non-subsidi 2022.

Sehingga, Tarif penyesuaian merupakan tarif listrik bagi 13 golongan pelanggan non-subsidi PT PLN (Persero). Mestinya tarif listrik bagi pelanggan non subsidi ini berfluktuasi, bisa naik dan bisa turun setiap tiga bulan disesuaikan dengan tiga faktor yaitu nilai tukar, harga minyak mentah dan inflasi.

Jika ketiga faktor ini meningkat, maka seharusnya tarif listrik non subsidi juga ikut dinaikkan, menyesuaikan realisasi ketiga faktor tersebut. Begitu juga sebaliknya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini