Kalahkan Erick, Elektabilitas AHY Kian Moncer di Survei

0
125
AHY

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rilis survei nasional Poltracking Indonesia kembali masuk radar bursa Capres dan Cawapres terkuat di Pilpres 2024 mendatang.

Nama Ketua Umum Demokrat itu, selalu muncul di berbagai survei nasional kredibel Indonesia, baik sebagai Capres maupun Cawapres. Ini menandakan posisinya tidak bisa dianggap sepele.

Dalam rilis Poltracking pada simulasi 10 nama Calon Presiden, AHY menduduki posisi empat besar dengan perolehan 3,6 persen. Walaupun belum berada di posisi tiga besar, posisi ini dinilai masih akan terus berubah seiring perkembangan konstelasi politik ke depan. AHY bisa menjadi kuda hitam dan melejit elektabilitasnya.

Sementara itu dalam simulasi 15 nama Calon Wakil Presiden, elektabilitas AHY kian moncer. AHY mengungguli Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Capres pilihan rakyat. AHY menjadi figur kuat cawapres dengan berada di posisi ke-2 dengan perolehan 11,4 persen.

Yang menarik pada Pilpres 2024 mendatang, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha mengatakan, Pilpres 2024 mendatang variabel faktor calon wakil presiden amat sangat menentukan keterpilihan perolehan suara pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini