Kalahkan Manchester City, Arsenal juara Community Shield 2023

0
68

Indoissue.comArsenal berhasil merebut trofi Community Shield 2023 setelah menang dalam drama adu penalti melawan Manchester City. Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 pada waktu normal ini berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (6/8/2023) malam WIB.

 

Meskipun Manchester City mendominasi penguasaan bola dengan mencapai 80 persen, mereka kesulitan menembus pertahanan kuat Arsenal yang tampil solid.

 

Pertandingan dimulai dengan City tampil dominan sejak menit awal, namun kehadiran Kevin De Bruyne yang absen membuat pasokan bola ke lini serang mereka menjadi mandek. Hal ini mengakibatkan Erling Haaland kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

 

Pada menit ke-15, City mendapatkan peluang pertama melalui sepakan Rodri dari luar kotak penalti, namun masih melebar dari gawang. Arsenal juga memberikan ancaman balasan pada menit ke-25 melalui Kai Havertz, tetapi sayangnya, Stefan Ortega berhasil menepis bola sepakannya yang jaraknya sangat dekat.

 

Arsenal terus menekan pertahanan City dan dominan dalam permainan, khususnya melalui serangan yang dipimpin oleh Saka dari sisi kanan. Saka beberapa kali berhasil melewati adangan Manuel Akanji di sisi kiri.

 

Pada menit ke-40, Arsenal kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kali ini Saka berhasil menembus pertahanan City dari sisi kiri sebelum memberikan umpan tarik yang disambut oleh Havertz. Namun, upaya tersebut dapat ditepis oleh Ortega.

 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata tanpa gol.

 

City tetap mendominasi penguasaan bola di babak kedua dan berusaha menekan Arsenal sejak awal. Pada menit ke-52, sepak pojok dari Julian Alvarez berhasil menemui John Stones di kotak penalti, tetapi Ramsdale berhasil menepis bola tandukannya.

 

Setelah berjalan 60 menit, City melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Kevin De Bruyne dan Colin Palmer untuk menyegarkan permainan. Haaland yang tampil kurang efektif pun digantikan bersama Mateo Kovacic dan Jack Grealish.

 

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-77 ketika City berhasil mencetak gol melalui aksi cemerlang Palmer. Gol tersebut bermula dari serangan balik yang diawali oleh Foden, yang kemudian memberikan umpan ke depan kotak penalti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini