Kapal Pertamina Pembawa Minyak Rusia Dihadang Greenpeace di Denmark

0
0

Indoissue.com- Aktivis Greenpeace pada Kamis (31/3/2022) telah memblokir dua kapal tanker di lepas pantai Denmark. Kapal yang dicegat bertujuan untuk mengirim 100 ribu ton minyak dari Rusia ke Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan di situs web resminya, Greenpeace mengatakan bahwa blokade itu dilakukan sebagai upaya untuk menghentikan pembiayaan invasi Rusia ke Ukraina.

Menurut sebuah pernyataan, perenang, dan aktivis yang berada di Kayak dan perahu itu mengelilingi dua supertanker di perairan Eropa. Dua kapal tanker yang diblokir adalah kapal tanker Seoath dan Pertamina Prime.

Sune Scheller, kepala Greenpeace Denmark, yang berada di kapal Rhib di Kattegat, menyerukan dunia untuk berhenti menggunakan bahan bakar fosil. Ia juga menyerukan embargo pada bahan bakar fosil Rusia untuk menghentikan pembiayaan perang.

Hingga saat ini, negara-negara Uni Eropa belum mampu mencapai kesepakatan tentang larangan impor minyak Rusia. Terkait hal ini, Greenpeace meminta beberapa pemerintah untuk melakukan kebijakan jangka panjang dalam menanggapi perang di Ukraina, yang akan membantu menciptakan perdamaian dan keamanan.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini