Kapolda Metro Jaya Dibuat Pusing Dengan Aksi Balap Liar

0
5
Balap Liar

Indoissue.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Jenderal Jaya Pol Fadil Imran mengungkapkan mengapa dia ingin membiarkan balap jalanan untuk pembalap ilegal.

Rupanya, semua ini dilatarbelakangi oleh pengalamannya yang dibingungkan dengan peristiwa balap liar yang marak terjadi sejak menjabat sebagai Kapolsek Tanah Abang sebelum tahun 2000.

Hal itu diungkapkan Fadil, Rabu, di tengah diskusi dengan joki dan pembalap liar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Menurutnya, fenomena balap liar saat ini masih banyak ditemukan.

“Saya kapolsek Tanah Abang tahun 2000. Jadi 21 tahun lalu setiap malam Minggu Jalan Asia Afrika dan Gerbang Pemuda saya dipusingkan oleh balapan subuh mulai pukul 01.00 pagi sampai 05.00 pagi,” ungkap Fadil.

Dari sana, dia berpikir dan mendiskusikan banyak cara untuk menemukan cara untuk menertibkannya. Jika balap liar yang berpotensi membahayakan pelanggar dan pengguna jalan lainnya tidak segera ditanggulangi, hal itu akan terus terjadi.

“Balapan liar distigma berbahaya, selalu melanggar aturan dan keramaian, menjadi kecelakaan dan bahkan berujung adu jotos. Lalu ada bermain di pinggiran, itu berbahaya. Selain itu, apalagi bandarnya bandar burung, kalau menang kabur. Jadi ini jadi ajang judi,” jelasnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini