Kapolri Ungkap Strategi Cegah Kemacetan saat Arus Balik Lebaran

    0
    0

    Indoissue.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Bali di tengah padatnya kedatangan wisatawan di momen libur Lebaran 2022. Kedatangan Kapolri sekaligus untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi arus balik Lebaran.

    Di lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Sigit menyampaikan beberapa strategi lalu lintas yang akan diterapkan secara nasional mulai dari Contraflow hingga One Way.

    Penerapan rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan sesuai situasi yang berlangsung, pasalnya kepadatan volume kendaraan di sejumlah titik mulai terlihat khususnya Jawa Barat menuju Jakarta.

    “Jadi memang kita memiliki indikator-indikator di mana pada saat di jalan tol sudah melebihi 5.000 per jam kita mulai dengan Contraflow. Begitu lewat dari 6.000 masuk ke 7.000 kendaraan, maka kita laksanakan One Way,” ujar Sigit kepada awak media, Kamis, 5 Mei 2022.

    Selain jalan tol, strategi pengaturan lalu lintas di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung turut disorot. Kepolisian berupaya menangani kemacetan dengan menambah kapal dan dermaga, serta mempersiapkan rest area.

    Usai memantau situasi di lokasi wisata yang sedang padat ini, Sigit turut mengingatkan imbauan Presiden Jokowi untuk kembali ke Jakarta lebih awal sebelum tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022 sebagai puncak arus balik menurut prediksi.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini