Sabtu, Oktober 16, 2021

Kasus Covid Harian Singapura Menurun, Kematian Bertambah

Must Read

Indoissue.com – Kasus Covid harian Singapura perlahan menurun, namun angka kematian akibat virus tersebut bertambah di negara itu.

Setelah tembus rekor dengan catatan 1.939 pada Minggu (26/9), kasus harian Covid-19 di Singapura menurun menjadi 1.647 per Senin (27/9).

Mengutip Channel News Asia, 1.280 kasus baru merupakan penularan klaster komunitas dan 350 berasal dari area tempat tinggal. Sebanyak 335 kasus transmisi lokal ini merupakan pasien di atas usia 60 tahun.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menerangkan total ada pula tambahan lima kasus positif dari luar negara tersebut.

Meski angka positif perlahan turun, kasus covid Singapura kembali mencatatkan penambahan angka kematian yaitu dua pasien lagi meninggal. Kini negara tetangga Indonesia itu menembus 80 angka kematian secara keseluruhan.

Dua kasus kematian merupakan pasien lansia yakni nenek berusia 80 dan kakek 74 tahun yang merupakan warga negara Singapura. Mereka teridentifikasi sebagai pasien ke-74.761 dan 88.258.

“Kedua pasien meninggal sudah divaksin Covid-19, namun memiliki sejumlah masalah kondisi medis,” demikian keterangan dari MOH Singapura.

Total angka kasus covid positif di Singapura sejauh ini mencapai 89.539 kasus.

Sejak Senin (27/9), sudah ada 1.288 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit Singapura. Sebagian besar dalam kondisi baik dan selalu dalam pantauan.

Tercatat ada 194 kasus berat yang memerlukan bantuan oksigen dan 27 lainnya merupakan pasien dalam kondisi yang kritis di ruang perawatan intensif (ICU). (TNG)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com