Sabtu, Oktober 16, 2021

Kasus Tanah Sentul, Rektor Ibnu Chaldun Akan Galang Rakyat Bela Rocky Gerung

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Situasi soal pertanahan yang sedang dialamai oleh Rocky Gerung akan bergulir panjang, karena melibatkan dua pihak yang sama-sama besar, satu perusahaan besar satu lagi orang yang berotak besar yang selalu kritik kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan rakyat.

Bahkan Rocky dengan tegas menyatakan bahwa PT Sentul City Tbk. telah menyerobot lahan yang kini sudah berdiri rumah yang ditempatinya sejak bertahun-tahun lalu. Bahkan Rocky juga menyebut bakal menggugat balik gugatan pihak Sentul City.

“Kalau gugat balik (PT Sentul City), mungkin saya gugatnya Rp1 triliun dan Rp1, satu rupiah itu biaya materialnya. Harga imaterialnya yang Rp1 triliun, karena di situ banyak memori, banyak percakapan intelektual,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official bersama Hersubeno Arief.

Rocky juga membeberkan, sejak awal September 2021, pihak pengembang berhasil menggusur setidaknya 10 rumah warga setempat.

Menurutnya, jika Sentul City terus berupaya mengosongkan lahan, paling tidak ada 120 kepala keluarga dan 500 jiwa akan terkena dampaknya.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar mendukung langkah Rocky dalam mempertahankan rumah dan lahannya.

Bahkan, dirinya mengajak masyarakat menggalang persatuan membantu eks Dosen Universitas Indonesia (UI) itu.

“Kita Galang persatuan utk bantu Rocky Gerung,” ujarnya melalui Twitter pribadi @musniumar Sabtu, 11 September 2021, pungkasnya.(PR)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com