Kemenangan Bali United dari Arema FC Tuai Kontroversi

0
423
kontroversi kenangan bali united

IndoIssue – Kemenangan Bali United saat berhadapan dengan Arema FC menuai kontroversi dan dianggap penuh kejanggalan yang dirasakan Viking sampai pengamat bola.

Laga antara Bali United Vs Arema FC itu digelar Selasa (15/3/2022) sore di Stadion I Gusti Ngurah Rai dengan skor 2-1.

Menariknya, kemenangan Bali United atas Arema FC turut disorot kubu Persib Bandung yang nasibnya juga bergantung pada laga rival mereka.

Mulai dari viking sampai pengamat sepak bola menonton jalannya pertandingan hingga menemukan beberapa kejanggalan.

Berikut ini kejanggalan kemanangan Bali United atas Arema FC :

Kemenangan Bali United atas Arema FC di laga kemarin malam, dinilai cukup janggal oleh sebagian bobotoh Persib Bandung.

Pasalnya, dalam laga tersebut Arema sempat mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak dari titik pinalti pada menit 33, yang dieksekusi Carlos Fortes.

Namun sembilan menit kemudian, Arema FC justru memberikan peluang bagi Bali United FC untuk menyamakan kedudukan, melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Dendi Santoso di menit 42.

Jelang akhir pertandingan babak kedua, Bali United justru mendapat hadiah pinalti setelah Fabiano Beltrame melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Brwa Nouri yang maju sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya untuk menjebol gawang Adilson Maringa di menit 90+1.

Melihat jalannya pertandingan dan hasil yang diperoleh kedua tim, salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Dadan Garenk mengaku, heran dengan apa yang terjadi dengan Arema FC.

Menurutnya, tim berjuluk Singo Edan yang membutuhkan poin tambahan untuk memastikan diri tetap berada di lima besar hingga akhir musim, tidak bermain seperti biasanya.

“Tadi juga temen-temen disini (VPC) bahas itu, kita heran”

“Harusnya Arema itu fight dan mampu memenangkan pertandingan dari Bali United”

“Tapi justru di babak kedua, permainannya berubah drastis, seperti membuka peluang untuk terus-terusan ditekan, sampai akhirnya ada gol penalti,” ujarnya Selasa (15/3/2022).

Keanehan lainnya, terjadi di penghujung laga, di mana wasit yang memimpin pertandingan seolah memberikan previlage atau keistimewaan bagi Bali United.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini