Kamis, Oktober 21, 2021

Kenal YouTuber Alip Ba Ta? Segini Penghasilannya!

Must Read

Indoissue.com – Pria asal Ponorogo, Jawa Timur, Alif Gustakhiyat yang dikenal dengan channel Youtubenya, Alip Ba Ta sanggup meraup penghasilan sebesar Rp 8,8 miliar dalam kurun waktu satu tahun. Pundi-pundi rupiah itu dia dapatkan dari berbagai konten YouTubenya.

Terhitung hingga berita ini ditulis pada Kamis (9/9/2021), akun YouTube miliknya, Alip_Ba_Ta sudah memiliki pengikut sebesar 4,95 juta. Video yang diunggahnya rata-rata mendapat view dari jutaan penonton.

Dilihat dari video yang membawakan ulang lagu My Heart Will Go On dari Celene Dion yang mencapai 3,5 juta view. Atau Kiss the Rain dari Yiruma yang mencapai 4,3 juta view.

Menurut data yang didapat dari Social Blade, terhitung pada September 2021, Alip Ba Ta memperoleh estimasi pendapatan mingguan sebesar USD 758 hingga USD 12,1 ribu atau senilai Rp 10,78 juta hingga Rp 172,13 juta.

Sementara itu, pada 30 hari terakhir, kanal YouTube milik Alip Ba Ta dapat meraup penghasilan sebesar USD 3,2 ribu hingga USD 52 ribu atau Rp 45,5 juta hingga Rp739,76 juta.

Bedasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa pendapatan Alip Ba Ta dalam satu tahun berkisar di angka USD 39 ribu hingga USD 623 ribu atau senilai Rp 554,8 juta hingga Rp 8,8 miliar.

Alip Ba Ta memulai kanal YouTube-nya sejak 2018. Gaya bermain gitarnya yang khas membuatnya mudah dikenal. Tidak hanya itu, gaya fingerstyling yang dia gunakan juga kerap menyisipkan nada khas Indonesia. Hal itu yang membuat pembeda antara dirinya dengan musisi lainnya.

Permainan gitar Alip Ba Ta terdengar sampai ke negara lain. Bahkan beberapa musisi dunia pun mengungkapkan pujian untuknya. (AL)

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com