Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemerintah Turun, Jokowi Diminta Pertimbangkan Reshuffle Kabinet

    0
    0

    Indoissue.com- Hasil survei dari lembaga Charta Politika menunjukkan adanya penurunan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menanggapi itu, Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP), Mochtar Mohamad meminta Jokowi untuk merombak atau reshuffle jajaran Kabinet Indonesia Maju.

    Dari hasil survei Charta Politika, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah mencapai 62,9 persen per April 2022. Angka itu lebih rendah ketimbang Februari 2022 yakni 65,3 persen.

    “Dari data survei ini, pak Jokowi segera mengevaluasi kinerja kabinetnya, khususnya menteri yang menimbulkan polemik dan tidak serius mengatasi persoalan ekonomi,” kata Mochtar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/4/2022).

    Dari data tersebut Mochtar juga menilai kalau kebutuhan reshuffle sangat mendesak terutama pada kementerian yang memiliki tugas terkait harga kebutuhan pokok dan energi.

    Pasalnya, persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini yang terpotret di survei Charta Politika yakni soal masalah kenaikan harga bahan pokok 47,6 persen dan yang kedua masalah kemiskinan 22,1 persen

    “Ini prioritas masalah yang harus diatasi oleh kabinet Jokowi,” ucapnya.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini