Selasa, Desember 7, 2021

Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terabakar

Must Read

Indoissue.com – Kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan mengalami kebakaran, Sabtu (13/11) petang. Dalam sejumlah video warga yang diunggah, ledakan kebakaran membuat kobaran api nampak besar.

Sebuah video menyebutkan, lokasi tangki yang terbakar berada di daerah Banjaran di Wilayah Kelurahan Donan, tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama Kilang RU IV Cilacap.

Tampak dalam video api meluap-luap disertai kepulan asap. Ketinggian luapan api mencapai lebih dari 25 meter dan membuat langit malam di daerah Banjaran, menjadi terang.

Kebakaran tersebut dibenarkan oleh pihak Pertamina. Namun demikian kebakaran diklaim terjadi pada salah satu tangki produk. belum ada keterangan lebih lanjut yang dapat diberikan.

“Salah satu tanki produk terbakar. Bukan kilangnya ya. Informasi berikutnya kami akan sampaikan,” ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya pada salah satu media, Sabtu (13/11).

Kebakaran yang melanda kilang Cilacap belum lama terjadi. Sebelumnya, kebakaran melahap lingkungan sekitar tangki pada Juni lalu.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com