Kim Jong-un Sebut Korut Bangun Kekuatan Militer Tak Terlihat

0
26
Kim Jong-un Sebut Korut Bangun Kekuatan Militer Tak Terlihat

Indoissue.com – Kim Jong-un mengatakan bahwa Korea Utara akan membangun kekuatan militer tak terlihat yang membuat negara-negara lain tidak berani melawan.

“Tujuan paling penting Korut saat ini] memiliki kemampuan militer tak terlihat,” ujar Kim saat membuka pameran militer di Pyongyang, seperti dikutip Associated Press, Selasa (12/10).

Kim mengatakan bahwa kemampuan militer tak terlihat ini harus dikembangkan agar tak ada lagi negara yang berani melawan mereka.

Ia melontarkan pernyataan ini ketika sedang berbicara mengenai sikap Amerika Serikat yang terus menciptakan ketegangan di kawasan Semenanjung Korea.

“(AS) adalah akar penyebab (ketidakstabilan),” kata Kim.

Kim Jong-un mengakui bahwa AS memang terus menyatakan bahwa mereka tak ingin bermusuhan dengan Korut. Namun menurut Kim, tindakan AS justru menunjukkan sebaliknya.

“Saya penasaran apakah ada negara yang percaya itu. Tak ada bukti dari aksi mereka yang membuat yakin mereka tidak menunjukkan sikap bermusuhan,” tutur Kim.

Kim memang selalu menuding AS memicu ketegangan, terutama dengan menggelar latihan militer dengan Korea Selatan. Terakhir kali, AS dan Korsel latihan militer gabungan pada Agustus lalu.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini