Kisah Inspiratif Khaby Lame dan Video Pertamanya

0
51
Khaby Lame

Indoissue.com – Khaby Lame, TikToker terkenal kelahiran Sinegal viral dengan postingannya tampa kata. Tidak banyak yang tau bagaimana kehidupan pemilik nama lengkap Khabane Lame titu.

Khaby lahir di Senegal (kota asal dirahasiakan), 9 Maret 2000. Sudah berada di Italia sejak masih bayi, ia tinggal (sampai sekarang) bersama orang tuanya di sebuah rumah susun sederhana Kota Chivasso, 20 kilometer dari Turin. Ia tumbuh jadi remaja yang gemar olahraga seperti sepak bola dan basket.

Meski udah tinggal di sana selama nyaris dua dekade, Khaby mengaku kepada The New York Times bahwa ia belum mengantongi kewarganegaraan Italia. Ia bahkan cuma punya paspor Senegal.

Apa yang melatar belakangi Khaby main TikTok dan sejak kapan

Semua dimulai saat pandemik COVID-19 melanda Italia pada Maret 2020 lalu. Sempat jadi operator mesin kontrol, kontraknya diputus oleh pabrik tempatnya bekerja saat lockdown dimulai. Khaby sempat menganggur beberapa bulan.

“Waktu bulan Maret tahun lalu, gue mutusin bikin akun TikTok karena gue gak tahu mesti ngapain di rumah selama lockdown,” ceritanya Khaby.

Khaby mengaku awalnya cuma pengin menghibur sekaligus mengisi waktu kosong.

Terlebih dia udah lama gemes dengan life hacks beberapa kanal YouTube yang dia rasa gak masuk akal. Ia merespons dengan video yang dibuat dari rumah susunnya, cuma berbekal perabot untuk sandaran ponsel dan peralatan yang ada di dalam rumah.

Tapi gak disangka, video singkatnya bisa menarik jutaan orang. Dua bulan pertama, @khaby.lame sudah mendapat sekitar satu juta followers. Seiring waktu, jumlahnya meningkat drastis. Dan sekarang, saat artikel ini ditulis, akun TikTok-nya sudah diikuti 108,5 juta orang.

Video pertama yang dibuat oleh Khaby

Secara bertahap, popularitasnya menanjak. Awalnya, TikToker membuat video sedang menari, menonton video game, dan beraksi komedi. Namun pada awal 2021, ia mulai mengolok-olok video life-hack yang membanjiri platform media sosial.

Khaby bereaksi terhadap video tersebut dengan mengangkat bahu, tanpa bicara dan berekspresi putus asa. Kini, ia jadi salah satu orang paling populer di TikTok dengan 114 juta pengikut.

“Saya datang dengan ide itu karena saya melihat video-video ini beredar, dan saya menyukai ide untuk membawa beberapa kesederhanaan ke dalamnya,” kata Khaby kepada CNN.

“Jenis isyarat datang secara kebetulan, tetapi keheningan tidak. Saya memikirkan cara untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Dan cara terbaik adalah tidak berbicara,” tambahnya.

Di sebagian besar klipnya, pria kelahiran Senegal ini “menyentil” video life-hack orang-orang yang terlalu rumit. Ia kemudian merespons dengan cara yang lebih sederhana dan lebih logis untuk aksi yang sama. (AV)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini