Komnas HAM: Ada Dugaan Pelanggaram HAM di KPI Pusat

0
1
komnas ham

Indoissue.com – Berdasarkan serangkaian hasil penyelidikan, Komnas HAM RI menyimpulkan bahwa terdapat beberapa aspek dugaan pelanggaran HAM dalam kasus yang dialami oleh korban, MS, di lingkungan Komisi di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Demikian disampaikan Komnas HAM saat melakukan konferensi pers “Hasil Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM RI atas Peristiwa Perundungan dan Pelecehan Seksual di Lingkungan KPI Pusat”, yang diselenggarakan secara daring dan luring, pada Senin, (29/11/2021).

Mewakili Komnas HAM, Komisioner Beka Ulung Hapsara menyampaikan situasi dan kondisi yang dialami oleh korban (MS), menunjukkan bahwa terjadi dugaan pelanggaran hak asasi manusia untuk bekerja dan memiliki tempat kerja yang adil dan aman, sebagaimana tertuang pada Pasal 28G ayat (1) UUD 1945.

Dan Pasal 28 D ayat (2) turut menjamin hak untuk bekerja serta mendapatkan imbalan dan perlakuan yang adil dan layak dalam hubungan kerja.

Ayat tersebut juga menegaskan bahwa semua orang sama dan tidak boleh diperlakukan semena-mena di dalam lingkungan kerja.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini