Koordinator Kontras: Luhut Bermain di Pertambangan-Pertambangan Papua, Natalius Pigai: Bisnis Berdarah

0
123
haris azhar
Thumbnail Youtube Haris Azhar

Indoissue – Indonesia selain memiliki sumber daya manusia berlimpah dan mendapat keuntungan bonus demografi, Indonesia juga memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat luar biasa sehingga sering memunculkan konflik vertical maupun horizontal.

Terbaru dalam tayangan Youtube channel Haris Azhar pada seri “NGEHAMTAM” yang berjudul “Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-OPS Militer Intan Jaya”.

Dalam tayangan Youtube tersebut hadir dua orang narasumber yakni koordinator Walhi Papua dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti yang menilai ada keterlibatan Luhut Binsar Panjaitan dalam permainan pertambangan – pertambangan di Papua.

“Jadi Luhut bias dibilang bermain di dalam pertambangan-pertambangan di Papua hari ini,” ungkap Fatia Maulidiyanti.

Menanggapi tayangan Youtube tersebut membuat tokoh aktivis yang berasal dari Papua Natalius Pigai mengutuk pelaku bisnis tambang tersebut jika benar, dan merupakan penghianat bangsa.

“Hsl Penelitian Walhi & Kontras jk benar: Operasi militer demi Emas. Tdk patriotik & Pancasilais. BIsnis Berdarah ( Gold Blood) di Papua. Manfaatkan uang negara & alat negara hy utk sekeping  emas. Bunuh Pendeta, pater & Rakyat, Rakyat diusir dr tanah leluhurnya. Penghianat bangsa,” tulis Natalius Pigai pada akun twitter pribadinya @NataliusPigai2.(PR)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini