Kritik Ganjar Soal Banjir Rob, Megawati: Kalau Sudah Ada Banjir, Nangis!

0
21
Kritik Ganjar Soal Banjir Rob

Indoissue.com – Pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah dilanda banjir akibat air pasang yang melimpah ke daratan atau dikenal juga dengan istilah banjir rob.

Banjir rob yang terjadi sejak Senin (23/5) ini bahkan telah mencapai ketinggian dua meter dan meluas ke beberapa daerah di sekitarnya seperti Demak.

Ribuan pekerja dari sejumlah pabrik yang berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas terdampak atas rob yang melanda kawasan tersebut.

Setidaknya sekitar 5.000 keluarga di dua kelurahan Semarang Utara, Jawa Tengah, masih terdampak banjir rob hingga Rabu (25/5) kemarin.

Bencana ini pun menuai komentar dari berbagai pihak yang sekaligus menyentil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar disebut telah diingatkan berulang kali soal potensi banjir rob di Semarang yang bisa terjadi kapan saja agar lebih berhati-hati dan mencari solusi sebelum terjadi. Namun, Ganjar disebut tidak menggubris peringatan tersebut.

Salah satu kritikan datang dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Tengah yang mendesak pemerintah menyetop rencana pemindahan kawasan mangrove untuk pembangunan Tol Tanggul Laut Semarang-Demak.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini