Sabtu, Oktober 16, 2021

Kritik Kebijakan Jokowi, Rizal Ramli: Menaikkan Harga ini Kayak Copet

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Rizal Ramli, Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya di era pemerintahan Joko Widodo pada kabinet lima tahun pertamanya, menyebut pemerintah Indonesia saat ini yang dipimpin Presiden Jokowi, menaikkan harga-harga seperti copet.

Pasalnya, Rizal Ramli yang juga ekonom senior Indonesia, mempertanyakan kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi di tengah penderitaan rakyat yang sedang susah menghadapi pandemi Covid-19, tapi menaikkan harga secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan.

“Ini ekonomi rakyat lagi susah dan cara-cara mereka menaikkan harga ini kayak copet,” kata Rizal Ramli di YouTube Fadli Zon Official, Sabtu (2/10/2021).

Menurutnya, pemerintahan sebelumnya menaikkan harga diumumkan terlebih dahulu.

“Kalau dulu kan semua kita umumkan ‘listrik akan naik 3 bulan lagi’, jadi rakyat bersiap-siap apa yang perlu dikurangi, apa yang perlu ditabung,” kata dia.

“(Tapi) hari ini enggak, rakyat enggak tahu tiba-tiba tagihan bulanannya naik, kantongnya bolong. Ini pemerintah udah kayak copet, Fadli,” ujar Rizal Ramli kepada Fadli Zon.

Tak hanya itu, Rizal juga menyebut saat ini pengusaha kecil sudah dipungut pajak. Tapi justru pajak pengusaha besar dihapus.

Padahal, tugas pemerintah seharusnya menolong pengusaha menengah ke bawah karena jumlahnya mayoritas di negeri ini.

“Bagaimana justru dalam kondisi susah gini you harus tolong yang menengah ke bawah, ini kan mayoritas,” kata dia.

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com