Kualifikasi Piala Asia Timnas Indonesia Taklukan Tuan Rumah Kuwait 2-1

0
25
Kualifikasi Piala Asia

IndoIssue – Timnas Indonesia untuk sementara menduduki posisi dua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin, setelah menang 2-1 atas Kuwait. Skuad Garuda memiliki poin yang sama dengan Yordania di puncak klasemen. Yordania berada di puncak karena unggul selisih gol atas Timnas Indonesia, setelah menang 2-0 atas Nepal.

Shin Tae-yong kaget Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong kaget karena ia kurang paham dengan kualitas Kuwait.

Timnas Indonesia melakoni laga berat di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong langsung dihadapkan dengan Kuwait dalam laga yang digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Tahu bermain di kandang lawan, Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain sabar alias bertahan. Meski bermain sabar, Timnas Indonesia beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Namun, pada akhirnya pertahanan rapat yang dibangun Timnas Indonesia jebol juga. Kuwait mencetak gol lebih dulu via sundulan Youssef Nasser pada menit 40.

Hanya saja, euforia berlebih yang didapatkan Kuwait dimanfaatkan betul oleh Timnas Indonesia. Berselang empat menit, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Marc Klok.

Penalti didapat setelah Rachmat Irianto dijatuhkan kiper Kuwait di kotak terlarang. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Indonesia langsung membuat gebrakan. Lewat serangan balik, Rachmat Irianto membobol gawang Kuwait lewat sepakan kaki kirinya, usai memanfaatkan bola rebound lesakkan Witan Sulaeman.

Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia masih bermain rapat dengan mengandalkan pertahanan rapat.

Singkat kata, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait. Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia atas Kuwait dalam 42 tahun terakhir.

“Awalnya saya menilai laga ini akan menjadi tantangan besar nan sulit. Namun, saya tidak menyangka kami menang lawan Kuwait,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini