Kunjungan ke Kalbar, AHY Berdialog dengan Tokoh Agama se-Kalbar

0
213
AHY Berdialog dengan Tokoh Agama se-Kalbar

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) berkunjung kekantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat untuk menghadiri Dialog Tokoh Agama serta membagikan bantuan 1.800 sembako.

AHY saya menyempatkan diri mampir ke Masjid Mujahidin untuk ikut sholat Dzuhur berjamaah, ia ditemani Wagub Ria Norsan dan Ketua MUI Provinsi Kalbar KH. Basri Har.

“Pada setiap kunjungan ke daerah, saya mengupayakan untuk bisa sholat di Masjid setempat. Selain untuk menunaikan ibadah wajib, sholat di masjid setempat ini memberi saya kesempatan untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar dalam suasana yang hangat dan santai, tanpa formalitas sekaligus wisata religi”. Ucap AHY di Instagram miliknya @agusyudhoyono

Usai dari masjid, AHY berdialog menghadiri Forum Pertemuan Tokoh Agama Se-Kalbar, sekaligus menyerahkan dalam rangka Bulan Bakti untuk merayakan dua dekade Partai Demokrat.

“Dalam forum dialog siang ini, hadir Ketua MUI Provinsi Kalbar KH. Basri Har, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Ketua PGIW Kalbar Pdt. Paulus Ajong, Ketua Walubi Kalbar Yandhie”. Ujar AHY berdialog

Wakil Parisada Hindu Dharma Kalbar Lini Wiharti Putu Dupa Bandem dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Kalbar Sutadi. Tampak hadir juga pengurus NU, Muhammadiyah dan Anshor provinsi Kalbar.” Kata AHY

Saat AHY berdialog, ia sangat berharap pertemuan seperti ini bisa semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa yang belakangan terkoyak akibat eksploitasi politik identitas.

“Saya mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus mencerahkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin membajak agama untuk kepentingan politik jangka pendek semata”. Pungkas AHY (TNG)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini