Kutuk Keras Pengeboman Polsek Astana Anyar, AHY: Terorisme Musuh Bersama

0
22
AHY

Indoissue.com – Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras aksi pengeboman di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Dirinya mengaku memang belum tahu persis duduk persoalan yang terjadi.

Namun, ia mengaku dirinya bersama keluarga besar Demokrat terus memantau informasi itu.

“Yang jelas begini, saya dan partai Demokrat selalu mengutuk segala bentuk aksi terorisme. Apapun motifnya,” kata AHY di Kupang, NTT, Rabu 7 Desember 2022 selepas melantik pengurus DPC Demokrat se-NTT.

AHY menegaskan terorisme itu tidak memiliki agama dan menjadi musuh seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya ingin tegaskan bahwa terorisme itu tidak memiliki agama, terorisme itu musuh kita semua,” tegas AHY kepada wartawan di Kupang.

Karena itu dia mengajak semua masyarakat di Indonesia untuk berani melawan tindak-tindakan yang masuk dalam kejahatan manusia seperti yang terjadi di Bandung pagi tadi.

“Tidak ada satupun identitas yang membenarkan aksi terorisme itu. Saya berharap agar aksi-aksi seperti ini tiadak terjadi lagi di Indonesia,” tutur dia.

Terkait dengan kejadian tersebut, AHY mengaku tak ingin terlalu jauh berspekulasi. Namun yang jelas ujar dia, jangan sampai aksi-aksi terorisme itu dieksploitasi secara berlebihan.

“Saya tidak ingin jauh berspekulasi, karena belum mengetahui duduk persoalannya seperti apa,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan ketakutan lewat foto maupun video aksi bom bunuh diri di Bandung.

“Karena menebar ketakutan kepada masyarakat itu tujuan dari aksi teroris, ” pungkasnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini