Lakukan Ramp Check, Pengelola Terminal Pulogebang Pastikan Bus Pemudik Layak Jalan

    0
    0

    Indoissue.com- Pengelola Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, memastikan seluruh bus yang berangkat membawa pemudik dalam kondisi layak jalan.

    “Setiap bus yang akan beroperasi kita lakukan ramp check untuk memastikan kondisi bus layak beroperasi,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulogebang, Junaedi di lokasi, Jumat (29/4) seperti dikutip Antara.

    Tercatat ada 100 bus di Terminal Terpadu Pulogebang telah dilakukan pengecekan setiap harinya. Terlebih saat puncak arus mudik Lebaran seperti hari ini, pihaknya bisa memeriksa lebih dari 100 bus.

    Pengecekan yang dilakukan petugas terdiri dari dua jenis, yakni mayor dan minor. Untuk mayor terdiri dari pemeriksaan mesin, ban, rem, lampu dan bagian teknis mesin lainnya.

    Sedangkan untuk minor hanya seputar alat keselamatan seperti pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) hingga palu pemecah kaca jendela.

    Jika ada temuan ketidaklayakan bus, pihaknya akan berkoordinasi dengan Perusahaan Otobus (PO) untuk memperbaiki bagian rusak sebelum berangkat.

    Pihaknya berharap upaya tersebut dapat memperkecil potensi kecelakaan bus saat membawa pemudik.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini