Sabtu, Oktober 16, 2021

Legislator Demokrat Ini Bantu Pemerintah Lewat 2.000 Vaksinasi Warga Kaltim

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com, Samarinda – Anggota dan pimpinan Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI merayakan ulang tahun yang ke-20 partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, dengan melakukan berbagai kegiatan sosial. Satu di antaranya, yakni vaksinasi massal secara gratis untuk masyarakat. Salah seorang anggota F-PD yang menggelar acara tersebut adalah Dr. H. Irwan, S.IP.,MP.

Legislator asal Kalimantan Timur ini memberikan 2.000 dosis vaksin dengan termin dua kali suntik kepada masyarakat Kalimantan Timur. Penyuntikan pertama dilakukan 1.000 dosis yang disebar di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur.

“Ini sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tentang bulan bakti partai demokrat yang dimulai tanggal 12 Agustus, hingga akhir bulan September, dalam rangkaian peringatan dua dekade Partai Demokrat,” kata Irwan, anggota Komisi V DPR RI, sekaligus Wasekjen DPP Partai Demokrat.

Di tempat terpisah tim relawan Irwan, Relawan IR-1, melalui koordinatornya Andi Andis Muhris menjelaskan bahwa di Samarinda, vaksinasi digelar di dua titik yaitu di tengah pemukiman warga Perumahan Bengkuring, serta di Komplek Ruko Pondok Alam Indah, J. AW Syahrani, Kecamatan Samarinda Utara pada tanggal 10 hingga 11 September.

Masih menurut Andis, sementara untuk Kabupaten Kutai Timur sendiri akan mulai melangsungkan kegiatan serupa pada tanggal 14 September 2021 lusa.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi guna membentuk herd immunity secara nasional dalam penanggulangan Covid-19,” tukas Andis.

Tercatat, Fraksi Partai Demokrat menyumbang 55.000 vaksin di berbagai wilayah di Indonesia yang disalurkan melalui para legislatornya. Sedangkan paket sembako, sudah ribuan tersebar ke masing-masing lokasi di dapil para anggota, terutama bagi masyarakat yang cukup serius terdampak pandemi Covid-19. (THA)

Foto: TIM IR-1

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com