Listrik Distrik Elit Gangnam Padam, Akibat Banjir Bandang di Seoul

0
4

Indoissue.com – Listrik distrik elit Gangnam padam akibat banjir bandang yang menerjang kota Seol, Korea Selatan, pada Senin (8/8) malam.

Sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan genangan air hampir setinggi atap bus merendam beberapa area utama Seoul. Mobil hingga bus terlihat terbawa genangan air yang tinggi. Air deras juga terlihat mengalir menuruni tangga ke stasiun bawah tanah.

 

Kantor berita Yonhap melaporkan hujan deras menyebabkan banjir dan pemadaman listrik di beberapa daerah.

 

Penduduk di daerah dataran rendah dievakuasi untuk keselamatan. Operasional kereta bawah tanah juga terpaksa berhenti di Seoul.

 

Pengguna Twitter @evh5150 mengatakan banjir juga memicu pemadaman listrik di distrik Gangnam, salah satu kawasan elit ibu kota.

 

Curah hujan 90,5 mm per jam terus mengguyur Seoul hingga Senin pukul 20.00 malam waktu setempat. Distrik Dongjak di Seoul selatan juga mencatat curah hujan 137 mm per jam selama Senin. Itu merupakan curah hujan terburuk dalam beberapa dekade, bunyi laporan Yonhap.

 

Dikutip Channel News Asia, Lembaga Administrasi Meteorologi Korea sebelumnya telah mengeluarkan peringatan hujan lebat di Seoul, kota pelabuhan Incheon, hingga bagian utara Provinsi Gyeonggi dan Provinsi Gangwon Utara.

 

Sebelumnya, hujan deras melanda Seoul terutama di sore hari, menyebabkan banjir dan pemadaman listrik di beberapa daerah. Seoul telah menerima 90,5 mm hujan pada jam 8 malam.

 

Secara khusus, distrik Dongjak di Seoul selatan memiliki curah hujan 137 mm per jam, curah hujan terburuk dalam beberapa dekade.

 

Beberapa toko di terminal bus ekspres di distrik Gangnam Seoul selatan telah terendam air. Ada laporan kebocoran air di beberapa fasilitas di Pusat Konvensi dan Pameran di Seoul selatan.

 

Belum dipastikan ada atau tidaknya korban akibat banjir itu. Yang pasti, kerusakan terjadi akibat hujan ini.

 

Pihak berwenang juga menerima banyak laporan tentang kendaraan dan lahan pertanian yang terendam, kerusakan jalan dan pohon tumbang dari daerah yang terkena hujan deras.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini