LRT Jabodetabek Tabrakan Saat Uji Coba, Pengoperasian Berpotensi Molor?

0
7
lrt

Indoissue.com – Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek di jalur layang ruas Munjul, Cibubur, Jakarta Timur mengalami tabrakan pada Senin (25/10/2021) siang. Belum diketahui pasti kronologi kejadian pada Proyek LRT Jabodetabek tersebut.

Namun Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, memastikan jika LRT tersebut memang sedang dalam proses uji coba.

Dan masih menurut Gatot, karena dalam posisi sedang uji coba, saat tabrakan terjadi LRT dalam keadaan tidak berpenumpang.

“Informasinya sedang ujicoba. Katanya kosongan tuh kereta. Diduga tabrakan,” kata Gatot saat dikonfirmasi.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakinfo, tampak kereta LRT mengalami kerusakan serius usai terjadi tabrakan.

Belum diketahui ada tidaknya korban dalam kejadian itu. Dan jalur LRT saat ini dalam kondisi belum dioperasikan.

Dari video yang beredar, salah satu gerbong terlihat terangkat. Belum diketahui pasti kronologi lengkap kejadian tersebut.

PT KAI dan PT INKA belum memberikan penjelasan terkait peristiwa ini. Staf Humas PT Industri Kereta Api (INKA), Advin Hidayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi.

“Saat ini tim kami masih lakukan investigasi,” katanya saat dikonfirmasi.

Kecelakaan pekerja Proyek LRT

Bukan hanya kali ini, sebelumnya, pada Kamis (21/10/2021) lalu, juga tersiar kabar adanya kecelakaan terhadap pekerja LRT di depan Plaza Festival, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kompol Beddy Suwendi, Kapolsek Setiabudi, membenarkan peristiwa tersebut. Beruntung, Beddy mengungkapkan jika kecelakaan yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa.

Kompol Beddy menambahkan, pekerja proyek tersebut hingga kini masih dalam perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Menurutnya, dalam insiden itu korban terjatuh dari ketinggian 8 meter. Pasca kejadian, polisi masih mendalami kejadian tersebut, serta masih terus memeriksa sejumlah saksi di lokasi.

Rencana peresmian yang terus mundur

Proyek Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek adalah salah satu dari dua proyek infrastruktur transportasi ‘raksasa’ berbasis rel Indonesia yang akan diupayakan beroperasi tahun 2022.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini