Jumat, Desember 3, 2021

Lumpuh Saraf Mata, Marquez Absen MotoGP

Must Read

Indoissue.com – Masalah diplopia dan kelumpuhan saraf mata yang kini dialami Marc Marquez, membuatnya tak terlibat dalam persaingan juara MotoGP.

Marquez mengalami kecelakaan dalam sebuah latihan dengan motor trail pada Sabtu (30/11). Nahas bagi Marquez, kepalanya mengalami benturan. Sempat beristirahat, Marquez kemudian dinyatakan mengalami gegar otak ringan.

Menyusul kemudian informasi Marquez mengalami gangguan penglihatan bernama diplopia atau penglihatan ganda. Diketahui pula ada kerusakan pada saraf keempat di mata Marquez.

Masalah mata yang sama persis juga dialami Marquez pada 2011 setelah mengalami insiden dalam sesi latihan di Malaysia. Sial bagi Marquez, ketika itu tidak bisa mengikuti dua sesi terakhir dalam Moto2 Malaysia dan Moto2 Valencia.

Kegagalan Marquez mengikuti dua balapan tersisa membuat Stefan Bradl kemudian tampil sebagai juara dunia Moto2 2011.

Tahun ini Marquez tak terlibat dalam persaingan juara MotoGP, namun kegagalan tampil dalam dua seri terakhir MotoGP 2021 mengakhiri performa yang mulai mengesankan.

Setelah cedera tulang humerus yang membuatnya harus absen selama musim balap MotoGP 2020, Marquez perlahan bangkit di MotoGP 2021.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com