Rabu, Desember 8, 2021

MAKI Ancam Gugat Luhut Pandjaitan di PTUN Jika Tidak Diaudit

Must Read

Indoissue.com – Masyarakat Antikorupsi Indonesia menyambut baik pernyataan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang akan dilanjutkan ke audit LSM atau LSM.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan pihaknya sangat senang menjadi tuan rumah rencana audit dan bersedia mengungkapkan masalah kinerja dan keuangan yang diperlukan.

Pihaknya memahami bahwa audit pemerintah merupakan bentuk saling kontrol. Karena LSM tidak harus merasa baik dan tidak ingin dikendalikan.

“LSM dalam pergerakannya harus mengontrol pemerintah, sedangkan di sisi lain, LSM harus menerima dikendalikan oleh pemerintah sebagai bentuk kontrol dan keseimbangan. Audit ini bukan merupakan bentuk intervensi terhadap independensi kerja LSM. MAKI tidak akan risih jika diaudit oleh pemerintah. Kalau bersih kenapa takut?” Ucap Boyamin.

MAKI mengaku memahami bahwa audit yang dipimpin pemerintah akan kredibel karena dilakukan oleh LSM luar. Jika audit dilakukan oleh LSM itu sendiri, publik diperkirakan akan meragukannya.

“MAKI akan senang jika nantinya mendapat evaluasi dari hasil audit pemerintah, baik positif maupun negatif dengan tujuan untuk meningkatkan kinerjanya sendiri,” kata Boyamin.

Boyamin kemudian menjelaskan bahwa MAKI sangat terbuka mengenai sumber keuangan dan penggunaannya karena selama ini MAKI hanya menerima hibah dari firma hukum Boyamin Saiman dan belum ada pendanaan pemerintah atau organisasi donor, dalam dan luar negeri.

“MAKI tidak akan terlalu menutup diri terhadap sumber informasi terkait pengungkapan kasus korupsi yang selama ini disimpan oleh MAKI,” ujarnya.

“Sebagai bukti keseriusan MAKI untuk meminta pemeriksaan oleh LBP, MAKI akan mengirimkan surat resmi kepada LBP, jika MAKI tidak diaudit, maka MAKI akan menggugat LBP di Pengadilan Tata Usaha Negara karena gagal mengeluarkan perintah keputusan pemeriksaan kepada MAKI” , pungkasnya. (RM)

Terbaru

Kang Hye Won, Mantan Member Grup IZ*ONE Bakal Rilis Album Spesial

Indoissue.com - Mantan member anggota grup IZ*ONE, Kang Hye Won, akan menyapa para penggemarnya dengan merilis album spesial. Melalui saluran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com